Fakultas

FAKULTAS ILMU SOSIAL & ILMU POLITIK (FISIP) dengan status “Terakreditasi” oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan peringkat B berdasarkan Sk Department Pendidikan nasional No:014/Ban-PT/AK-XII/S1/VI/2009.

Tujuan Umum FAKULTAS ILMU SOSIAL & ILMU POLITIK (FISIP) adalah sebagai berikut :

  1. Menghasilkan manusia sarjana yang berjiwa Pancasila bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Patriotik memiliki semangat juang yang tinggi, terdidik dan berkeahlian dalam suatu atau lebih bidang ilmu Sosial dan Ilmu Politik.
  2. Menghasilkan sarjana yang mempunyai integritas social, integritas kerja dan kepemimpinan yang siap mengmbangkan kemampuan untuk mencapai derajat yang tinggi dari bidang ilmu dan profesinya baik skala nasional maupun internasional.

Sedangkan tujuan pendidikan Jurusan Administrasi Program Studi Ilmu Administrasi Negara adalah :

  1. Menghasilkan sarjana-sarjana yang berjiwaPancasila bersifat terbuka serta memahami dasar-dasar ilmu pengetahuan pada umumnya dan ilmu administrasi Negara pada khususnya.
  2. Menghasilkan sarjana dan tenaga ahli dibidang administrasi Negara untuk menduduki setiap jabatan dalam lembaga-lembaga kenegaraan termasuk badan usaha milik Negara, lembaga swasta, perbankan dan industry.

Dalam rangka penyelenggara program pendidikan Faultas Hukum yang selaras dengan perkembangan kebutuhan masyarakat Fakultas Hukum Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang berstatus “Terakreditasi B” berdasarkan surat keputusan BAN PT No : 015/BAN-PT/AK-X/S1/VII/2007 tentang status, Peringkat dan hasil akreditasi Program Sarjana diPerguruan Tinggi.

Sejak Tahun Akademik 2008 / 2009 Fakultas Hukum telah melakukan perubahan fundamentalantara lain dalam bentuk perubahan kurikulum 2008 dengan penambahan program KeKhususan yang mengakomodasiperkembangan kebutuhan pendidikan hokum sejalan dengan era globalisasi dan perkembangan teknologi informasi. Disamping itu Fakultas Hukum UNIS Tangerang membina para mahasiswa agar mampu mengembangkan ilmu hukum, menghayati dan menguasai teknik penelitian hukum dan pengelolaan sumber hukum dalam masyarakat.

Fakultas ini merupakan perubahan dari Fakultas Ushuludin sesuai dengan Keputusan Menteri Agama. Ri No 313 Tahun 1995. Jurusan yang diselenggarakan Fakultas ini adalah Jurusan Tarbbiyah dengan program Studi Pendidikan agama Islam (PAI) status terakreditasi sesuai dengan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasioanl (BAN-PT) No : 019/BAN-PT/Ak-X/S1/XII/2006 tanggal 8 desember 2006 dengan hasil akreditasi “B”.

Jurusan ini bertujuan untuk mencetak sarjana muslim yang mempunyai keahlian dalam bidang pendidikan  / pengajaran agama Islam serta mempu dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dan pembangunan manusia seutuhnya.

Fakultas Teknik bertujuan mendidik mahasiswa untuk menjadi tenaga ahli dibidang teknik tekstil, dan kimia tekstil dan diharapkan dapat mengisi jabatan-jabatan professional dibidang yang relevan dengan tetap berjiwa pancasila dan berorientasi pada pembangunan bangsa dan negara.

Sedangkan tujuan khusus adalah sebagai berikut :

  1. Jurusan Teknik Manajemen Industri dengan program studi teknik industry tekstil, bertujuan untuk menghasilkan sarjana teknik yang handal dalam perencanaan, penyusunan fisik, perbaikan dan pengoperasian system integral yang terdiri atas manusia, bahan informasi, peralatan, energy serta dapat mengantisipasi kemajuan iptek.
  2. Jurusan Teknik Kimia, status terakreditasi sesuai dengan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasioanl (BAN-PT) No : 030/BAN-PT/Ak-X/S1/XII/2007 tanggal 14 desember 2007 dengan hasil akreditasi “C”. Program Studi Kimia Tekstil bertujuan untuk menghasilkan Sarjana Teknik (ST) yang memiliki kemampuan seperti tersebut diaatas serta diharapkan bisa menjadi seorang ahli dibidang tekstil yang melibatkan proses kimia.

 

Program Studi yang termasuk kedalam Fakultas Teknik adalah :

  1. Teknik Kimia – S1

Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan

Fakultas Ekonomi

copyrigt © UNIS IT Center, 2013